Dosen Jurusan Pertanian Politeknik Negeri Subang Menjadi Kontributor dan Reviewer Jurnal Internasional


Dosen Jurusan Pertanian Politeknik Negeri Subang Menjadi Kontributor dan Reviewer Jurnal Internasional

Bertempat di aula BP4D Kab. Subang, Selasa, 12 Desember 2023 dua Dosen Prodi D3 Agroindustri menepati undangan dari Pemkab Subang menghadiri peluncuran  Jurnal Singa “Subang International Journal of Govermenace and Accountability”. Dalam pengembangannya Jurnal Singa merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Subang dan LPPM Kampus yang ada di Subang serta dikelola oleh BP4D Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Kepala BP4D Subang Iwan Sahrul menyampaikan bahwa Jurnal Singa akan produktif menerbitkan jurnal dengan basis kemajuan Subang kedepan. Berdasarkan Amanat Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, disebutkan Bahwa Peran Dari Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Diantaranya Adalah Menjadi Landasan Dalam Perencanaan Pembangunan.

Dua Dosen Prodi D3 Agroindustrin antara lain drh. Ferdi Faturohman, S.KH., M.M hadir berpartisipasi sebagai reviewer Jurnal sementara Fitri Suciati, S.Pt.M.Sc mempresentasikan hasil tulisan ilmiah terpilih dengan judul  “Analisis Kelayakan Usaha Ternak Sapi Potong Rakyat di Kabupaten Subang Indonesia”

Peluncuran SINGA bukan hanya sekadar acara seremonial, melainkan juga menandai penerbitan 7 jurnal terpilih. Menurutnya, jurnal ini merupakam terobosan ilmiah yang diharapkan akan menjadikan Kabupaten Subang sebagai pusat pengetahuan dalam bidang tata kelola dan pertanggungjawaban

Acara tak hanya berisikan presentasi terkait jurnal-jurnal tersebut, melainkan melibatkan peserta dalam diskusi tanya jawab yang masif. Pertukaran pandangan antara presenter dan peserta menciptakan platform interaktif yang memperkaya pemahaman bersama. AR.