Dosen Program Studi Agroindustri Memperoleh Pendanaan Hibah Penelitian


Dosen Program Studi Agroindustri Memperoleh Pendanaan Hibah Penelitian

Sebanyak Empat dosen Program Studi Agroindustri Politeknik Negeri Subang berhasil meraih bantuan dana Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Laras Sirly Safitri, S. KPm., M.Si berhasil menerima pendanaan dalam program Penelitian Dosen Pemula Untuk program Penelitian Dosen Pemula yang digelar oleh Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun Anggaran 2022 dengan judul proposal Uji Kualitas dan Ekuitas Merek Minyak Goreng Kemasan di Kabupaten Subang.

Pada Pendanaan Penelitian Internal DIPA Politeknik Negeri Subang dengan skema Penelitian Dosen Pemula, berhasil diraih oleh Desy Triastuti S.TP., M.P menggangkat Judul Proposal “Analisis Sifat Fisikokimia dan Sensori Vegetable Leather Pegagan  (Centella asiatica L. Urban) dengan Penambahan Nanas (Ananas comosus).  Enceng Sobari S.P., M.P dan drh. Ferdi Faturohman, S.K.H., M.M masing-masing dengan Judul “Identifikasi Senyawa Bioaktif Ekstraksi Daun Murbei (Morus alba L.) dengan Pelarut Berbeda Menggunakan Gas Chromatography Mass Spectroscopy (GC-Ms)” dan “P2V Teknologi Mesin Penghancur Bongkol Jagung Untuk Pembuatan Pakan Ruminansia di Sentra Peternakan Rakyat (SPR) Cinagarabogo”, keduanya berhasil memperoleh penandaan dengan skema Penelitian Produk Vokasi (P2V).

Selamat buat semua yang lolos pendanaan, semoga prestasi ini bisa membuat kita lebih bersemangat untuk berkarya dan Prodi Agroindustri Politeknik Negeri Subang bisa semakin berjaya.